Biografi Aktris Cantik Meyda Sefira

Hay guys…siapa sih yang gak kenal meyda sefira pemeran Ayatul Husna dalam film Ketika Cinta Bertasbih? Nah..berikut biodata singkat Meyda…:)

 

teh mey

 

aktris muslimah Meyda Sefira

Meyda Sefira, S.T yang kerap disapa Teh Mey ini merupakan muslimah cantik kelahiran Bandung, 20 mei 1988. Meyda merupakan anak ke-3 dari 5 bersaudara, pasangan Ir. H. Irvin Murad dan Hj. Annie Maryani. Namanya mulai dikenal sebagai aktris muslimah setelah membintangi film religi yang berjudul ketika Cinta Bertasbih, dalam film tersebut ia berperan sebagai Ayatul Husna (adik Azzam). Meyda merupakan lulusan ITENAS Bandung jurusan Teknik Lingkungan/  Enginering. Dalam dunia pendidikan Meyda telah mempunyai banyak prestasi, diantaranya: Peraih Nilai UAN terbesar ke 2 SMAN 23 BANDUNG pada Tahun 2006, Mahasiswa Berprestasi ITENAS pada Tahun 2008 dan 2010, dan Lulusan ITENAS dengan predikat Cumlaude pada Tahun 2012. Dalam dunia entertainment Meyda pernah meraih penghargaan dalam Festival Film Bandung tahun 2011 sebagai pemeran pembantu terpuji.

Selain film KCB I & II, Meyda juga pernah membintangi film Dalam Mihrab Cinta sebagai Zizi dan film Cinta Suci Zahrana sebagai Zahrana (pemeran utama lho J ). Meyda juga kerap muncul di layar TV sebagai pemain sinetron maupun FTV. Diantara sinetron yang pernah dibintanginya ialah: Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan dan Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi sebagai Husna, Dari Sujud Ke Sujud, Dia jantung Hatiku sebagai Meyda, Berkah sebagai Aisyah, Cinta Ilahi sebagai Neng Halimah.

images (3)

 

Teh Mey dalam sinetron Berkah sebagai Aisyah

Selain sebagai aktris, Meyda juga bekerja sebagai Enginer, dan Motivator Muslimah yang kerap mengisi acara Seminar Kemuslimahan. Meyda bergabung dalam Prisma Attin (Remaja Masjid Attin), dari sini ia sering mengisi acara motivasi. Selain itu Meyda merupakan salah satu Icon EarthHour Bandung, dan gerakan OneDay OneJuz.

Selain didunia entertainmet, kini karier meyda telah merambat pada dunia kepenulisan. Pada tahun ini Meyda telah menerbitkan buku perdananya yang berjudul “Hujan Safir” yang dilengkapi dengan CD berisi lagu-lagu islami yang dinyanyikannya bersama Lutfiyah Hayati.

hujan safir

 

SongBook Hujan safir karya Meyda Sefira

Udah pada punya bukunya belum??? 🙂

jika kalian suka Teh Mey bisa gabung di twitter SahabatMeyda Sefira @sahabatMS

6 thoughts on “Biografi Aktris Cantik Meyda Sefira

Tinggalkan komentar